Gedung Bioskop Tua Difungsikan Kembali

Gedung bioskop di Lumajang. (*) 
Lumajang, Motim - Gedung bioskop di kawasan Plaza Lumajang, Jl. PB Sudirman sudah bertahun-tahun sebelumnya tidak terpakai. Namun gedung bioskop tua yang sempat berjaya di era 1990-an itu, kini difungsikan kembali.

Tepat di HUR RI ke-74, Sabtu (17/8), gedung bioskop dengan wajah baru itu diresmikan. Akhirnya setelah penantian panjang, warga Lumajang boleh sedikit berbangga. Karena kini untuk menonton film di bioskop tak perlu ke kota tetangga.

Gedung tua telah direnovasi. Sehingga kini nampa fisiknya lebih modern. Gedung bioskop tersebut dekelola oleh investor. Dalam hal ini adalah Motion Picture (Mopic) Cinemas yang disebut merupakan bagian dari Cinema XXI.

Peresmian gedung bioskop yang baru itu dilakukan langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Pada hari itu juga, bioskop itu mulai beroprasi. Masyarakat bisa membeli tiketr masuk dan menonton film di sana.

Bos Mopic Cinemas, Tan Ferry Gunawan menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Pemkab Lumajang untuk menghadirkan bioskop digital di Lumajang. Ia berharap dengan hadirnya bioskop ini dapat turut serta dalam memajukan pembangunan di Lumajang.

"Kami berharap, semua bisa bersinergi dengan masyarakat Lumajang, saling bersinergi berkembang memajukan Lumajang," harapnya.

Sementara bupati menegaskan, dengan adanya bisokop ini, sekaligus sebagai penanda, jika Lumajang membuka peluang lebar-lebar kepada para investor. “Kita membuka seluas-luasnya menghadirkan para investor untuk membuka usahanya di Lumajang," ujarnya.

Karena Ia sadar, bahwa pemerintah tidak bisa membiayai seluruh potensi yang ada dari APBD saja. “Kami mempersilahkan pihak swasta untuk mengembangkan usahanya sehingga nanti Lumajang bisa terus berkembang dan yang mendapatkan manfaatnya masyarakat," ujarnya. (fit)