Kepala BNN Lumajang: Bisnis Narkoba Terkait Pencucian Uang

Kepala BNN Lumajang Indra Brahmana. (fit) 
Lumajang, Motim - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Lumajang AKBP Indra Brahmana menceritakan pengalamannya ketika bertugas sebelum di Lumajang. Pengalaman yang tak dilupakan, adalah ketika mengungkap kasus pencucian uang hasil dari bisnis narkoba.

Ia menyebut jika bisnis narkoba terkait pencucian uang. Dirinya juga banyak pengalaman dalam pengungkapan kasus itu. “Saya pernah terlibat, untuk investigasi untuk mengungkap money laundry,” katanya

Menurutnya, kenapa uang hasil bisnis dari narkoba terkait dengan pencucian uang. Karena sebagain besar hasilnya juga akan disimpan di bank. Tidak mungkin disimpan di rumah, di tabungan tradisional atau celengan.

“Pasti ditaruh di bank,” ujarnya kepada media.

Untuk di Lumajang, dirinya juga siap bersama dengan Polres Lumajang melakukan pengungkapan kasus pencucian uang. “Kalau ada kasus besar kami siap suplai data kepada Polres untuk pengkupakan money laundry,” jelasnya.

Dirinya juga berharap sinergitas dengan Polres Lumajang bisa lebih terjalin kuat. Karena jika BNN dan Polres ini bersatu, akan dengan mudah memberantas peredaran narkoba di Lumajang tentunya.

“Kalau bisa bersatu dengan Polres bisa tambah takut pengedarnya,” pungkasnya. (fit)