Klarifikasi ke Ansor, Mirwannudin Ngaku Khilaf

Lumajang, Motim - Mirwannudin, salahsatu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lumajang mendatangi Kantor Gerakan Pemuda Ansor Lumajang, Kamis (29/8). Ia melakukan klarifikasi dan minta maaf langsung atas komentarnya di facebook yang menyinggung Barisan Ansor Serbaguna (Banser).
Mirwan mendatangi Kantor GP Ansor
Mirwan mendatangi Kantor GP Ansor
Dalam kesempatan ini, Mirwan panggilan akrabnya menyampaikan alasan, jika Ia membuat komentar tersebut lantaran khilaf. Saat itu ada informasi di facebook tentang Banser. Setelah baca itu Ia terpancing, dan kemudian berkomentar pedas tentang Banser.

“Maaf telah bikin gaduh. Bukan hanya di Lumajang tapi Indonesia. Ini tidak Saya inginkan, karena Saya tidak menduga. Setelah Saya baca ulang, ternyata kalimatnya (Saya) cukup menyakitkan. Tapi ini peringatan dari Allah,” ucapnya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf setulus-tulusnya dan sebenar-benarnya atas kekhilafan Saya,” tambahnya.

Ia juga mengaku selama ini gambaran Banser di pikirannya berdasar video yang beredar. Seperti diketahui, banyak pihak yang berusaha merusak citra Banser dengan menyebar video fitnah tentang Banser. Tenyata, kenyataannya jauh beda dengan Banser yang Ia temui langsung.

“Tapi berbeda ketika Saya melihat langsung,” kata dia.

Sementara Ketua GP Ansor Lumajang, H. Fahrur Rozi menyampaikan, pihaknya berusaha melakukan pendekatan secara persuasif untuk mengatasi persoalan ini. Dengan adanya kejadian ini, Ia juga berharap Mirwan akan lebih dekat dengan Banser.

“Ini cara Allah agar kita bersahabat,” katanya.

Agar persoalan ini selesai dan tidak ada gejolak lagi, Gus Eros, sapaan akrabnya, meminta Mirwan untuk menyatakan maaf dan bersedia divideo. Kemudian menghapus semua komentar atau unggahan yang dinilai negatif berkaitan dengan Banser.

“Kita juga meminta Pak Mirwan bikin status permohonan maaf di facebook,” katanya. (fit)