KPK Akan ke Lumajang Bulan Depan

Roadshow Bus KPK. (*)
Lumajang, Motim - Lumajang akan menjadi salahsatu tuan rumah untuk kegiatan Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rencananya acara tersebut akan digelar pada 3-4 September mendatang.

“Roadshow ini tujuannya adalah memberikan edukasi dan penyadaran kepada publik serta meningkatkan partisipasi publik untuk melawan dan memberantas tindakan korupsi,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Lumajang Yos Sudarso, dikutip dari laman resmi Pemkab Lumajang.

Ia juga menyampaikan, bahwa roadshow KPK tersebut diselenggarakan oleh Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi RI, dengan mengambil tema “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi”.

Inspektur Inspektorat Lumajang Hanifah Dyah Ekasiwi menambahkan, kegiatan sosialisasi ini dengan target sasaran masyarakat umum. Diantaranya dari kalangan pelajar, guru, mahasiswa, akademisi, aparatur sipil negara, komunitas, dan masyarakat.

“Saat roadshow di Lumajang nanti rencananya, KPK akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berbeda,” katanya.

Menurutnya, untuk bisa membumingkan isu-isu pemberantasan korupsi di masyarakat, KPK akan hadir secara langsung di tengah-tengah masyarakat. Yakni dengan menyosialisasikan program-program antikorupsi KPK dan mengumpulkan masukan dan feedback tentang KPK dari masyarakat. (fit)