P-APBD Lumajang 2019 Disetujui oleh Dewan

Rapat Paripurna di DPRD Lumajang. (fit) 
Lumajang, Motim - Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Lumajang 2019 telah disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang. Hal itu diputuskan dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD, Selasa (6/8).

Badan Anggaran DPRD Lumajang melalui Nur Hidayati mengatakan, P-APBD ini secara kuantitatif maupun kualitatif telah memenuhi peraturan perundang-undangan. "Sudah selesai dan sudah tidak ada permasalahan," jelasnya.

Lanjutnya, untuk meningkatkan PAD, pihaknya memberikan saran agar Pemkab Lumajang segera membentuk Tim Satuan Tugas dan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk melakukan suatu kajian terhadap potensi obyek- obyek pajak.

"Harus bisa berinovasi dan melakukan lompatan-lompatan. Terkait dengan tidak tercapainya target PAD yang sudah disepakati antara Badan Anggaran DPRD Lumajang dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang," sarannya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas disetujuinya Raperda tersebut menjadi Perda. Bupati berpesan dengan disetujuinya Perda tersebut, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Lumajang dapat dimaksimalkan.

"Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, jangan bekerja yang minimal, saya mengajak kita semua bekerja keras bersama membangun Kabupaten Lumajang," pesannya. (*/fit)