Pelantikan Caleg Lumajang Terpilih Dilakukan 21 Agustus

Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita. (fit)
Lumajang, Motim - Pelantikan Calon Legislatif (Caleg) Lumajang terpilih akan dilakukan pada 21 Agustus 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang rencananya menggunakan Pendopo Arya Wiraraja untuk pelantikan anggota DPRD Lumajang periode 2019-2024 itu.

Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita menegaskan, kanapa dipilih tanggal tersebut, karena sesuai dengan masa akhir jabatan anggota DPRD Lumajang periode sebelumnya, 2014-2019. “Sesuai dengan masa jabatan akhir anggota dewan,” katanya.

Saat ini pihaknya masih melakukan berbagai persiapan demi suksesnya pelantikan tersebut. Diantaranya soal kelengkapan administrasi dari caleg terpilih itu. “Kemarin kami menandatangani seluruh legalisasi dokumen caleg. Ada 50 bandel sudah selesai,” katanya.

Koordinasi dengan pihak Sekretariat DPRD Lumajang juga terus dilakukan. Pendopo Arya Wiraraja digunakan sebagai tempat pelantikan, karena sebelumnya juga digelar di sana. “Seperti pengalaman sebelumnya, ditempatkan di Pendopo Lumajang,” ujar Yuyun.

Ia menambahkan, tidak semua daerah sama jadwal pelantikan anggota DPRD. Karena masing-masing daerah juga berbeda masa akhir jabatan anggota DPRD periode sebelumnya. “Variasi jadwalnya, tergantung masa akhir jabatan anggota DPRD di daerah tersebut,” ucapnya.

Ia pun berharap, proses pelantikan ini bisa berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan lancar. Kita minta doa seluruh masyrakat Lumajang. Mudah-mudahan proses sakral ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (fit)