Peserta Tour De Indonesia Melintas di Lumajang dengan Lancar

Peserta Tour De Indonesia. (*)
Lumajang, Motim - Pengamanan jalur yang dilalui peserta Event Tour De Indonesia 2019 di Lumajang dilakukan secara maksimal. Pada Etape ketiga, para peserta mulai masuk di jalur Lumajang sekitar pukul 12.42 WIB, Rabu (21/8). Selama di Lumajang, mereka berlomba dengan aman dan lancar.

"Kita sangat mendukung sekali, apalagi wilayah Lumajang dilewati event Tour De Indonesia Tahun 2019," ujar Asisten Admisitrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko saat menyambut para peserta di Perbatasan Probolinggo-Lumajang.

Untuk memaksimalkan pengamanan lalu lintas, dilibatkan petugas dari Dinas Perhubungan Lumajang, Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang. "Untuk pengamanan lalu lintas, kita kolaborasi antara Dishub dan Satlantas Polres Lumajang dan dibantu kodim juga," imbuhnya.

Nugroho ingin memberikan dukungan yang maksimal terhadap setiap penyelenggaraan event internasional. Ia juga berkeinginan Kabupaten Lumajang bisa menyelenggarakan event sepeda berskala internasional.

“Dengan adanya Forum Komunikasi Goweser Lumajang yang beranggotakan kurang lebih 80 klub sepeda akan mampu mendukung terselenggaranya event tersebut,” katanya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Lumajang, Nugraha Yudha, menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya sterilisasi bekerja sama dengan Satlantas Polres Lumajang. “Jalan yang akan dilintasi peserta balap sepeda itu dilakukan sterilisasi,” ujarnya. (*/fit)