Pramuka Lumajang Jangan Mudah Terbawa Arus

Orientasi Pembina Pramuka. (*)
Lumajang, Motim - Asisten Administrasi Setda Lumajang Nugroho Dwi Atmoko menegaskan, anggota gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di Lumajang harus siap dalam tugas apapun. Mereka juga harus memiliki pendirian yang kuat dan tidak m,udah terbawa arus.

"Semua anggota pramuka harus siap, apapun tugasnya harus siap, anggota pramuka harus memiliki karakter, harus memiliki prinsip, yang terpenting itu, juga kemampuan intelengensi, keterampilan dan mental," ujarnya.

Hal itu Ia sampaikan dalam acara Orientasi Pembina Pramuka, yang mengusung tema "Menghantarkan Peserta Didik Mencapai Pramuka Garuda” di Gedung Panti PKK Lumajang, Senin (5/8). Kegiatan tersebut diikuti Pembina Pramuka dan seluruh Kwartir Ranting (Kwaran).

Ketua Panitia Penyelenggara Muhammad Sulkhan Akbar menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan revitalisasi gerakan pramuka. Serta dapat meningkatkan kapasitas Pembina Pramuka.

Lanjutnya, dengan adanya orientasi untuk Pembina Pramuka tersebut, juga diharapkan untuk bisa membangun komitmen dalam membentuk Pramuka Garuda. Minimal sebanyak 5 persen dari jumlah peserta didik yang ada. (fit)