Proses Lelang, Tinggal Seragam Pramuka Belum Dibagikan

Pengadaan seragam gratis. (*) 
Lumajang, Motim - Kain seragam gratis sudah mulai terdistribusikan mulai bulan lalu. Namun tidak semua jenis kain didistribusikan secara bersamaan. Karena ada proses lelang yang berbeda. Sehingga jadwal pendistribusiannya juga berbeda.

Dinas Pendidikan Lumajang menyebut, saat ini pengadaan semua jenis seragam sudah tuntas kecuali untuk pramuka. Karena untuk pengadaan kain pramuka masih proses lelang. Sehingga pendistribusianya baru bisa dilakukan pada bulan depan.

Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Lumajang Drs. Agus Salim, M.Pd menegaskan, kecuali pramuka, seragam gratis sudah terdistribusikan ke sekolah-sekolah. Hanya ada sejumlah sekolah saja yang belum mendapatkan.

“Karena faktor libur, jaraknya jauh, maka ada yang belum. Terus kita lakukan pendistribusian ke sana,” katanya.

Sedangkan untuk kain pramuka, proses lelang berjalan dan pemenangnya baru diumumkan. Sehingga kemungkinan paling cepat bulan depan seragam itu diterima. “Sekitar satu bulan selesai, September lah nanti kita bagikan,” ungkapnya.

Dari informasi yang didapat Memo Timur di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Pemkab Lumajang, pemenang lelang seragam pramuka dengan nilai Rp 3,4 miliar itu adalah dari pihak CV. Maju Jaya.

Setelah pemenang diumumkan, saat ini masih memasuki masa sanggah hasil lelang yang dijadwalkan hingga 20 Agustus. Kemudian penandatanganan kontrak dijadwalkan pada 28 Agustus mendatang.

Jika pengadaan kain itu selesai, Agus Salim menegaskan, tentu Dinas Pedidikan Lumajang juga akan segera mendistribusikan ke sekolah-sekolah. “Tentu kita secepatnya akan membagikan seragam tersebut,” pungkasnya. (fit)