Revitalisasi Pasar Klojen Senilai Rp 3 Miliar Mulai Dikerjakan

Tempat sementara pedagang selama revitalisasi Pasar Klojen. (*)
Lumajang, Motim - Proyek revitalisasi Pasar Klojen Lumajang sudah mulai kerjakan. Dengan nilai anggaran mencapai Rp 3 miliar, pasar ini akan disulap menjadi pasar sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Saat ini para pedagang yang tempatnya direvitalisasi, untuk sementara direlokasi. Namun mereka pindah tidak jauh. Masih di kawasan pasar, di tempat yang tidak kena revitalisasi. Mereka menempati tempat sementara dari triplek dan kayu yang sudah disediakan.

“Sudah, sudah dimulai,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perdagangan Lumajang, Yudi Prasetyo saat dihubungi Memo Timur, Rabu (28/8).

Ia menambahkan, pengerjaan revitalisasi ini, targetnya sekitar 4 bulan kedepan sudah harus selesai. Masa waktu yang diberikan kepada pihak pemenang lelang adalah 120 hari. “120 hari kalender,” katanya.

Untuk para pedagang kuliner yang sebelumnya hanya berjualan malam hari atau dikenal dengan Semarak Pasar Klojen, untuk sementara tidak bisa berjualan di sana. Karena tempat yang sebelumnya disediakan, kini digunakan untuk relokasi.

“Sudah kita komunikasi, jadi sementara tidak berjualan (di sana), sampai selesainya Pasar Klojen,” ucapnya.

Yudi Prasetyo menegaskan, pihaknya juga sudah berbicara langsung dengan Koordinator Semarak Pasar Klojen terkait ini. Apalgi mereka kini, juga sudah memiliki tempat baru untuk berjualan.

“Mereka buka lagi di Rowobujel, sementara aktifitasnya pindah di sana,” ujarnya.

Dari data di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Lumajang, pemenang lelang revitalisasi Pasar Klojen ini adalah CV. Panca Karya Jaya dari Sidoarjo. (fit)