Seragam Gratis Beres Minggu Ini, Tinggal Kain Pramuka

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lumajang. (fit) 
Lumajang, Motim - Dinas Pendidikan Lumajang terus berupaya secepatnya, agar seragam gratis bisa segera terdistribusikan ke semua sekolah. Paling lambat pada pertengahan Agustus semua jenis seragam bisa tuntas terdistribusikan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lumajang Drs. Agus Salim, M.Pd menyampaikan, yang sudah tuntas terdistribusikan adalah kain merah-putih untuk Sekolah Dasar (SD). Kemudian untuk hijau-putih bagi Madrasah Ibtidaiyah (MI) menyusul.

“Yang hijau juga sudah selesai,” katanya pada Memo Timur, Kamis (1/8).

Lanjutnya untuk biru-putih SMP dan MTS, akan selesai juga dan segera terdistribusikan. Termasuk seragam putih dan abu-abu bagi Madrasah Aliyah (MA), Ia memperkirakan dalam minggu-minggu ini bakal rampung juga.

“Insyallah abu-abu minggu ini selesai semuanya,” ucapnya.

Sedangkan untuk kain pramuka, menurutnya masih proses dengan pihak pemenag lelang. Ia memprediksi pertengahan Agustus, bisa selesai dibagikan. “Pertengahan Agustus sampai ke sekolah masing-masing,” ujarnya.

Dalam pendistribusian, dilakukan sendiri oleh Dinas Pendidikan. Agus Salim menambahkan, pihaknya lebih dulu membutuhkan data akurat jumlah siswa dari semua lembaga. “Baru setelah itu dikirimkan,” jelas dia. (fit)