Sesilia Siap Tampil dalam Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka

Sesilia May Dwi Cahyanti Ningrum Ispriyanto. (*) 
Jakarta, Motim - Sesilia, gadis asal Lumajang yang berhasil lolos menjadi anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) 2019 menceritakan pengalamannya selama di Jakarta. Ia siap tampil dalam Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka yang pastinya dihadiri Presiden Joko Widodo.

Gadis beranama lengkap Sesilia May Dwi Cahyanti Ningrum Ispriyanto itu tiba di Jakarta pada 1 Agustus. Ia langsung bergabung dengan anggota paduan suara lainnya yang berhasil lolos dari berbagai daerah se-Indonesia.

Sesil bersama anggota GBN 2019 harus mengikuti masa karantina. Untuk mendapat menu latihan yang lebih banyak. Agar bisa tampil maksimal demi suksesnya upacara kemerdakaan nantinya.

“Mulai dari olahraga yang dibimbing kepolisian, latihan seksional, latihan gabungan dengan orkestra, pembekalan I untuk pembentukan karakter oleh Deputi Pencegahan BNN,” katanya, Kamis (15/8) pada Memo Timur melalui pesan whatsapp.

Ada juga pembekalan I untuk motivasi dan pengembangan kepribadian yang diberikan oleh Bambang Pamungkas, atlet sepakbola ternama. Kemudian pembekalan III, mengenai wawasan kebangsaan oleh Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro (Mendikbud 1993-1998).
GBN 2019.
Selain itu, anggota GBN juga dimanjakan dengan kegiatan city tour. “Seluruh peserta diberikan peluang untuk merefresh kembali fisik dan mental akibat penatnya latihan yang terus menerus berlangsung,” ujar dia.

Lanjutnya, ada latihan koreografi guna memperindah tampilan saat bernyanyi. “Kami juga pernah kedatangan tamu yang luar biasa, yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Beliau sangat antusias sekali memberikan dukungan kepada kami para peserta GBN 2019,” ujarnya.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa bisa bertemu dengan tokoh Indonesia yang saya idolakan dari dulu, walaupun tidak sempat untuk berfoto,” tambahnya.

Pada Rabu (14/8) lalu, adalah Gelar Perdana GBN 2019 di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan. Keesokan harinya, ada gladi bersih di Istana Mereka dan gladi bersih di Gedung DPR-MPR. Setiap hari, Ia dan kawan-kawannya benar-benar di bimbing untuk menjadi pribadi yang disiplin.

“Disiplin dan bertanggung jawab di semua situasi. Sungguh pengalaman yang luar biasa bisa berkumpul bersama dengan tokoh-tokoh hebat se-nusantara,” pungkasnya. (fit)