Target Awal September Pimpinan DPRD Definitif Sudah Ditetapkan

Ketua DPRD Lumajang sementara Anang Achmad Syaifuddin. (*) 
Lumajang, Motim - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang yang baru, perioder 2019-2024 saat ini masih disibukkan untuk pengisian unsur pimpinan definitif. Targetnya, pada awal September, semuanya sudah ditetapkan dan disahkan.

Ketua Sementara DPRD Lumajang Anang Achmad Syaifuddin berharap dua minggu setelah pelantikan ketua dan 3 wakil ketua definitif harus sudah ada. DPRD Lumajang masih menunggu usulan dari 4 partai dengan perolehan suara terbanyak. Yakni PKB, PDIP, Gerindra dan PPP.

“Kita masih menunggu usulan dari partai itu untuk kemudian kita sahkan sebagai unsur pimpinan DPRD Lumajang,” katanya, Selasa (27/8).

Selain menyelesaikan formasi pimpinan DPRD, tugas lainnya yang harus diselesaikan adalah penyusunan ketua komisi. Kemudian juga alat kelengkapan dewan lainnya seperti ketua badan kehormatan.

“Kita harapecepatnya. Sehingga seluruh anggota DPRD Lumajang bisa segera menyusun rencana kerja yang akan menjadi acuan kinerja kita kedepan,” ujarnya usai menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat di Pendopo Arya Wiraraja.

Sejauh ini, dari 4 parpol dengan perolehan suara terbanyak, hanya dua diantaranya yang jelas siapa calon yang diajukan sebagai unsur pimpinan DPRD Lumajang. PKB mengusulkan Anang Achmad Syaifuddin, PPP mengusulkan , dan H. Akhmat ST. (fit)