Tim Cobra Serahkan Motor yang Hilang pada 2017 pada Pemiliknya

Kapolres Lumajang saat menyerahkan motor milik karyawan pabrik. (cho) 
Lumajang, Motim - Tim Cobra Polres Lumajang berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor berbagai merk yang diduga hasil kejahatan karena tidak dilengkapi dengan surat-surat syah kendaraan dalam operasi sepeda motor bodong dor to dor di Desa Boreng, Kecamatan Kota Lumajang, pada Jum'at (9/8) kemarin.

Salah satu motor yang diamankan Tim Cobra itu diketahui milik karyawan pabrik bernama Muklas warga Kabupaten Pasuruan yang hilang dicuri maling pada Agustus 2017 kemarin.

Kapolres Lumajang AKBP DR Arsal Sahban, SH SIK MM MH menuturkan sepeda motor Honda Beat milik Muklas ini diamankan dari seorang perempuan warga Boreng. Dia mengaku suaminya membeli bekas seharga 9,5 juta. Namun saat ditanya STNK atau BPKB dia mengaku dibawa suaminya merantau ke Kalimantan.

Karena sedikit bimbang, pihaknya terus melakukan cek fisik nomor rangka juga nomor mesin diketahui jika identitas pemilik sepeda motor Honda Beat itu bernama Muklas yang dilaporkan hilang 2 tahun yang lalu.

"Saya ingatkan kepada masyarakat untuk tidak bangga menggunakan motor bodong, karena motor yang anda gunakan adalah hasil kejahatan, artinya sama saja anda bagian dari pelaku kejahatan,"tutur Arsal.

Secara terpisah Muklas mengatakan sangat senang dengan kembalinya motor miliknya tersebut. Meski sedikit aneh, karena warna motor yang awalnya warna hitam dan sekarang berubah menjadi merah. Tetapi setelah dilihat nomor rangka serta nomor mesinnya, sesuai yang tertera di STNK juga di BPKB.

"Terima kasih pak Kapolres, terima kasih Tim Cobra Polres Lumajang, motor saya bisa ditemukan," ungkap muklas.

Sepeda motor yang baru lunas kriditannya ditemukan hilang dari teras rumahnya seusai sholat magrib. Karena dicari tak juga ditemukan, dirinya terus melaporkan nasib yang menimpanya ke Polres Pasuruan. "Kejadiannya bulan Agustus 2017 yang lalu,"ungkapnya lagi.

Muklas mengaku apabila sepeda motornya yang hilang itu ditemukan Tim Cobra Polres Lumajang melalui grup face book "Sahabat Mas". Atas informasi itulah dirinya terus mendatangi Polres Lumajang dengan membawa bukti kepemilikan berupa STNK juga BPKB sepeda motor dimaksud.

"Saya mengucapkan Terimakasih kepada Kapolres Lumajang juga kepada Tim Cobra, sepeda motor saya bisa kembali, meski warnanya sudah berganti merah. Tim Cobra hebat,"pungkasnya. (cho)