Tingkatkan Kualitas, KKM MA Lumajang Bahas Program

Lumajang, Motim - Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Lumajang menyelenggarakan kegiatan pertemuan dengan seluruh Kepala Madrasah Aliyah se-Lumajang.



Pertemuan itu bertempat di aula Madrasah Aliyah Khomsani Nur Klanting, Senin (26/8) lalu. Kegiatan tersebut merupakan pertemuan rutin Para Kepala Madrasah se-Kabupaten Lumajang.

Ketua KKM MA H. Hasanuddin Mpd, mengatakan, selain untuk mempererat silaturahmi dan sosialisasi program-program KKM ini, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan madrasah.

“Kita ini mengemban amanah untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai kader calon pemimpin bangsa di masa depan. Mari membangun kebersamaan demi menjaga kualitas Madrasah di lembaga masing-masing,” katanya.

Ia menegaskan, bahwa kepala Madrasah sebagai pimpinan tertinggi di suatu lembaga, memiliki peranan yang sangat vital dalam pengelolaan lembaga pendidikan, karena maju mundurnya lembaga berada di bawah tangung jawabnya.



“Oleh karena itu sebagai kepala Madrasah harus faham dengan tupoksinya, yaitu sebagai manajer, sebagai pemimpin, sebagai pendidik. Sebagai kepala Madrasah Aliyah tentunya pimpinan akan selalu melaksanakan tugasnya sesuai dengan job-jobnya dan kinerja yang diembannya yang sesuai dengan regulasi yang ada,” jelasnya.

Selain itu untuk bisa mengfungsikan potensi yang ada di lembaganya dan memberikan motivasi untuk berkompetisi dan berprestasi, mereka juga harus menciptakan suasana yang kondusif untuk peningkatan mutu pendidikan.

“Dengan demikian Kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah semakin meningkat,” ujarnya. (cho)