Warga Ranubedali Geger, Temukan Bayi Dalam Kardus

Kapolsek Ranuyoso saat melihat kondisi bayi di Puskesmas. (cho)
Lumajang, Motim - Warga Dusun Krajan Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso pada Kamis (8/8) sekira pukul 19.00 WIB mendadak geger.

Pasalnya di teras rumah Sakor, warga setempat ditemukan sebuah kardus berisi bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang diduga baru dilahirkan.

"Siapa ibu dari bayi itu, masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Ranuyoso," ungkap Kapolsek Iptu Ari Hartono, SH.

Ditemukannya bayi itu bermula saat pemilik rumah membuka pintu depan rumah dan tiba-tiba mendapati sebuah kardus di teras rumahnya.

Karena curiga dan khawatir berisi barang berbahaya, pemilik rumah mengeceknya. Ia langsung kaget karena kardus itu berisi bayi perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan.
Bayi ditemukan dalam kardus.
Kejadian itu oleh warga dilaporkan ke pihak desa dan Polsek Ranuyoso. "Kondisi bayi dalam keadaan sehat. Saat ini dalam perawatan medis Puskesmas Ranuyoso," ungkapnya lagi.

Untuk mengetahui siapa pembuang bayi sekaligus ibu dari bayi itu, pihaknya terus melakukan penyelidikan. Polsek juga bekerja sama dengan pemerintah desa guna mencari tahu warga yang hamil mendadak perutnya sudah kempes.

"Cepat atu lambat kasus pembuangan bayi ini kami pastikan akan terungkap," pungkas Ari Hartono. (cho)