Festival 1000 Pohong jadi Rebutan, Banyak yang Tak Kebagian

Festival Pohong. (cho)
Lumajang, Motim - Festival 1000 Pohong digelar di Lumajang, Minggu (1/9). Festival untuk pertama kalinya ini, digelar di Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang. Banyak warga yang antusias hadir dalam festival ini. Mereka berebut pohong alias singkong olahan, hingga banyak yang tak kebagian.

“Olahan seribu pohon kurang, saya tidak dapat,” katanya sambil tertawa. Ia pun berharap pada festival berikutnya lebih banyak lagi pohong olahan yang disediakan oleh pantia. Tentunya festival jug lebih meriah.

“Semoga tahun depan lebih banyak dan bisa lebih meriah,” ujarnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq membuka langsung festival tersebut. Festival tersebut diselenggarakan bersamaan dengan jalan santai di lingkungan RW 6 Kelurahan Kepuharjo. Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 dan Tahun Baru Hijriyah.

Thoriq jua berterima kasih kepada seluruh warga yang sangat antusias dalam acara ini. Menurutnya, Festival 1000 Pohong, merupakan kreatifitas warga masyarakat dalam mengolah singkong menjadi makanan yang menarik dan diminati konsumen.

Ia punberharap, dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, masyarakat akan terus mengembangkan bakat-bakatnya. Sehingga festival pohong dapat dikenal masyarakat luar.

"Saya sangat mendukung sekali inovasi dan kreatifitas masyarakat dalam mengolah pohong. Harapan saya kedepan kreatifitas ini terus dikembangkan mulai dari bentuk dan kemasannya agar kelihatan menarik," ujarnya. (fit)