Lintas Komunitas Dukung Kapolres Usut Kasus QNET

Lumajang, Motim - Lintas komunitas di Lumajang memberi dukungan moril kepada Kapolres Lumajang AKBP M. Arsal Sahban. Mereka mendukung kapolres untuk mengusut kasus dugaan money game yang dijalankan QNET.
Lintas komunitas dukung kapolres
Lintas komunitas dukung kapolres
Bahkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga turut memberikan dukungan moril kepada kapolres. Hal ini tidak lepas dari banyaknya warga Lumajang yang ternyata juga menjadi korban dari bisnis dengan skema piramida tersebut.

“Kita berikan dukungan untuk terus mengusut tuntas QNET dan seluruh kegiatannya yang jelas-jelas menggunakan sistem keuangan yang merugikan,” ucapnya saat jumpa pers di Gedung Panti PKK, Senin (16/9) siang.

Thoriq menegaskan, dukungan yang diberikannya ini murni. Tidak karena ada tekanan oleh pihak lainnya. Ia hanya merasa resah. Karena korbannya juga adalah rakyatnya, dari Lumajang. “Tidak ada pikiran kami terkait tekanan ini itu,” jelasnya.

Rencananya, lintas komunitas yang tergabung juga akan menggelar aksi damai Rabu (18/9). Koordinator Lapangan, Syahwal Ali menegaskan, sejauh ini sudah ada 32 komunitas yang sudah dipastikan akan bergabung dalam aksi tersebut.

“Ini aksi damai, dukungan moral untuk kapolres,” ucapnya.

Komuntas yang tergabung, dari berbagai unsur. Diantaranya dari kemahasiswaan, seperti PMII, HMI, dan juga GMNI. Selanjutnya dari organisasi keagamaan seperti GP Ansor dan dari Pemuda Muhammidiyah. Termasuk dari komunitas facebookers dan juga komunitas sepeda.

Ia juga berharap Bupati dan Wakil Bupati Lumajang serta Ketua DPRD Lumajang bisa ikut turun langsung ke jalan dalam aksi tersebut. “Kalau tidak berhalangan, juga kami undang untuk memberikan dukungan,” jelasnya.

Sementara Ketua GP Ansor Lumajang, H. Fahrurrozi menambahkan, pihaknya ikut tergabung dalam aksi ini karena melihat kinerja kapolres selama ini. Ia menilai kapolres sudah bekerja sangat bagus di Lumajang.

“Apa yang dilakukan kapolres ini melampaui batas maksimal,” ujarnya. Pihaknya juga siap berkirim surat ke pimpinan pusat terkait dukungan yang diberikan oleh GP Ansor Lumajang pada kapolres. (fit)