Pansel Sudah Dibentuk, Pendaftaran Sekda Dibuka

Lumajang, Motim - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif nampaknya akan segera terisi sebentar lagi. Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda telah dibentuk. Pendaftaran pun sudah dibuka sejak Senin (16/9).
Pj Sekda Lumajang, Agus Triyono
Pj Sekda Lumajang, Agus Triyono
Penjabat (Pj) Sekda Lumajang, Drs. Agus Triyono saat dikonfirmasi juga membenarkan, jika pansel dan pendafataran sudah dibuka. “Siap, benar,” katanya pada Memo Timur melalui pesan whatsapp, Senin (16/9).

Dari pengumuman pendaftaran sekda yang telah tersebar, Ada nama Tauchid Djatmiko yang telah ditunjuk sebagai Ketua Pansel Sekda. Pendaftaran akan dibuka sampai awal bulan depan, tepatnya 2 Oktober.

Berbagai persyaratan yang harus dipenuhi calon sekda, juga sudah diumumkan secara detail. Termasuk tahapan-tahapan selanjutnya yang harus dilalui. Hingga nantinya terpilih satu nama menjadi sekda definitif.

Jadwal pendaftaran Sekda ini mengalami pengunduran dari rencana yang pernah disampaikan Wabup, Indah Amperawati. Karena Ia sempat menyampaikan, jika di pertengahan 2019, sudah akan dibuka pendaftaran.

Seperti diketahui, Drs. Agus Triyono mengisi kekosongan sementara, sebagai Pj Sekda menggantikan Gawat Sudarmanto mulai 7 Januari 2019. Karena Gawat mundur dari jabatan Sekda per 10 Desember 2018. (fit)