Pebulutangkis Lumajang Juara 2 di Djarum Sirnas NTB

Mataram, Motim - Pebulutangkis asal Lumajang berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan tingkat nasional. Adalah Muzammil Elya Tantri, yang mampu menyabet Juara 2 di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li-ning 2019 Nusa Tenggara Barat 2019.
Muzammil Elya Tantri/Elok Machsunnah
Muzammil Elya Tantri/Elok Machsunnah
Berpasangan dengan Elok Machsunnah, siswi MA Khomsani Nur Klanting-Sukodono itu mampu menembus final di nomor Ganda Taruna Putri. Namun di partai puncak, keduanya tumbang ketika melawan pasangan Indira Hendzie Pramestya/Salsabila Dewanti.

Ini merupakan final pertama bagi pasangan Muzammil Elya Tantri/Elok Machsunnah di ajang tersebut. Kejuaraan Djarum Sirnas NTB ini digelar di GOR 17 Desember, Mataram. Mulai dari 2 hingga 7 September.

Meski berada di posisi kedua, Muzammil Elya Tantri bersyukur dengan hasil tersebut. Karena ini bisa menjadi pengalamannya di ajang tingkat nasional. "Kami bersyukur bisa Menjadi Juara 2,” katanya.

Ia mengakui, kekalahan di partai final karena lawannya bisa bermain lebih baik. Di kejuaraan selanjutnya, Ia akan berusaha bermain lebih baik lagi, “Kami akui lawan bermain lebih baik dan lebih tenang. Kedepan kami akan berusaha lebih baik lagi,” ucapnya.

Dirinya juga ingin terus berprestasi dengan mengharumkan nama sekolahnya dan Lumajang. “Saya berusaha untuk terus berprestasi mengharumkan nama MA Khomsani Nur khususnya dan Kabupaten Lumajang pada umumnya," pungkasnya. (*/fit)