Piala KONI Lumajang, Ajang Pencarian Bibit Atlet Sepatu Roda

Lumajang, Motim - Piala Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang 2019 telah digelar dan ditutup secara resmi, Minggu (22/9). Cabang olahraga (cabor) sepatu roda juga telah menggelar perlombaan.
Pembagian medali cabor sepatu roda
Pembagian medali cabor sepatu roda
Ketua Panitia Kejuaraan Sepatu Roda, Solikin, kepada media menjelaskan jika gelaran ini digelar untuk mencari bibit baru di Lumajang. "Kami mencari peminat sepatu roda untuk bisa menjadi atlet sepatu roda profesional. Wisnu dan Bryant ini sangat bagus, nanti saya berharap bisa mewakili Kabupaten Lumajang ke internasional," katanya.

Solikin mengatakan juga kalau atlet ini nantinya akan mewakili Kabupaten Lumajang dalam gelaran event besar seperti Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov), yang pelaksanaannya tahun 2021, di Kabupaten Lumajang, Jember dan Bondowoso.

"Maka dari itu, dukungan wali atlet dibutuhkan untuk menunjang properti dan kesiapan atlet sendiri," bebernya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati, sangat berharap atlet binaannya bisa menjuarai disejumlah kejuaraan bergengsi, baik nasional atau internasional.

"Kami berharap para atlet-atlet ini kembali lagi bersungguh-sungguh berlatih serius, agar pada tahun 2021 bisa mewakili Kabupaten Lumajang diajakan kejuaraan bergengsi Porprov mendatang," pungkasnya. (fit)