Ratusan Maba Widya Gama Berpeluang Studi ke Luar Negeri

Lumajang, Motim - STIE Widya Gama Lumajang memiliki sekitar 900 mahasiswa baru (maba) di tahun akademik 209/2020. Maba dari Program Studi Akuntansi maupun Manajemen itu juga memiliki peluang untuk studi ke luar negeri.
Ketua Widya Gama Lumajang membuka PKKMB
Ketua Widya Gama Lumajang membuka PKKMB
“Peluang studi ke luar negeri ini juga terbuka lebar bagi mahasiswa baru,” kata Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita kepada peserta PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) di Auditorium ‘Semeru’, Rabu (11/9).

Ia menyebut, dalam program studi ke luar negeri ini, Widya Gama adalah satu-satunya yang kampus di Lumajang mampu melaksanakannya. Ada berbagai jenis program bisa ditempuh para mahasiswa baru ini untuk mengikuti studi ke luar negeri.

“Antara lain, student exchange atau pertukaran mahasiswa dan sit in. Silahkan dipilih mana yang mau diikuti. Ada yang dalam hitungan hari sampai dengan bulan,” tambahnya.

Untuk mengikuti program ini, tentunya diperlukan berbagai persyaratan. Diantaranya kemampuan akademik dan bahasa Inggris. “Dua-duanya saling mengisi. Kemampuan ini akan diasah secara mendalam, sampai dinyatakan layak mengikuti studi ke luar negeri,” ucap dia.

Lanjutnya, ada sejumlah negara yang menjadi tujuan studi ke luar negeri itu. Diantaranya Thailand, Pilipina dan Taiwan. “Ke depan tentu akan ada negara lain,” ucap Ratna Wijayanti Daniar Paramita.

Sementara PKKMB Widya Gama berlangsung pada 11–13 dan 15 September 2019. Para maba ini akan memperoleh berbagai materi. Diantaranya berkaitan dengan kehidupan akademik, administrasi, kemahasiswaan, Perpustakaan Kampus, dan Badan Eksekutif Mahasiswa.

“Ini untuk bekal bagi mahasiswa baru dalam memasuki dunia kampus dan akademik,” kata Moh. Hudi Setyobakti, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama STIE Widya Gama Lumajang. (fit)