Ribuan Lowongan Kerja di Lumajang Segera Dibuka

Lumajang, Motim - Dinas Tenaga Kerja Lumajang akan kembali menggelar Job Market Fair (JMF). Pada JMF yang akan digelar Rabu (18/9) mendatang itu, akan ada ribuan lowongan kerja yang dibuka. Karena akan bekerjasama dengan banyak perusahaan.
JMF oleh Disnaker sebelumnya
JMF oleh Disnaker sebelumnya
Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Disnaker Lumajang, Wastu Adi Riyono menyampaikan, ada sekitar 30 perusahaan dari Lumajang dan juga luar daerah. Lowongan kerja yang tersedia pun bisa mencapai 1.500.

“Dengan persyaratan yang sudah disediakan sebelumnya, latar belakang pendidikan, keterampilan khusus dan seterusnya diharapkan pencari kerja bisa lebih leluasa untuk memilih pekerjaan yang diinginkan,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada perusahaan di Lumajang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kemudian juga berusaha untuk mencari di kabupaten lain yang untuk memenuhi kuota 30 perusahaan.

“Kita akhirnya dapat dari Probolinggo. Kenapa kami tidak sampai ke kabupaten lain yang lebih jauh? Karena umumnya pencari kerja kita ini lebih menyukai yang penempatannya di daerahnya sendiri. Jadi, kita lebih mengutamakan dan mengabulkan keinginan pencari kerja,” jelasnya.

Diharapkan, pada saat JMF digelar para pencari kerja datang ke lokasi dengan segala persyaratan yang ada, misalnya surat lamaran pekerjaan dan berkas pendukung lainnya. “Pencari kerja bisa membawa lebih dari satu surat lamaran karena kita sediakan 30 perusahaan,” jelasnya. (fit)