Situs Silogending Akan Lebih Dikembangkan jadi Wisata Sejarah

Situs Silogending yang ada di Desa Kandangan. (*) 
Lumajang, Motim - Situs Silogending yang ada di Desa Kandangan Kecamatan Senduro akan lebih dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata sejarah di Lumajang yang banyak dikunjungi.

“Tentunya saat pengembangannya nanti, kami membutuhkan dukungan dari semua pihak dan masyarakat. Ayo bersama-sama kita lestarikan dan kembangkan potensi luar biasa ini," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Ia juga menyampaikan, bahwa salah satu faktor yang mendukung pengembangan sebuah potensi wisata adalah adanya jaminan keamanan, dan wilayah yang kondusif. Maka diharapkan masyarakat dapat menjaga kerukunan antar sesama untuk menciptakan wilayah aman.

“Saya optimis dengan terjalinnya komunikasi yang baik, dan terpeliharanya kerukunan antar masyarakat yang berbeda keyakinan, ke depannya Desa Kandangan akan bisa mengembangkan potensi yang dimiliki,” katanya.

Ia berharap agar desa-desa di Lumajang dapat menjadikan kerukunan antar masyarakat yang ada di Desa Kandangan sebagai contoh untuk bersama menjaga desa, meskipun masyarakatnya memiliki keyakinan yang berbeda.

Sementara itu, Kepala Desa Kandangan Syamsuri menyampaikan ucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lumajang dalam acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Kandangan.

Ia juga bersyukur, karena hingga saat ini kebersamaan umat Hindu dan Muslim hidup berdampingan dengan baik di sana. "Masyarakat disini sangat menjunjung tinggi kerukunan antar sesama, meskipun memiliki keyaninan yang berbeda," ujarnya. (*/fit)