Tumbangkan Cak Thoriq Cs, Gus Irsyad Hattrick

Pemkab Lumajang vs Pemkab Pasuruan. (fit)
Lumajang, Motim - Pertandingan sepak bola persahabatan antara jajaran Pemkab Lumajang lawan Pemkab Pasuruan digelar di Stadion Semeru, Jumat (13/9) pagi. Pertandingan digelar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional.

Sebagai tuan rumah, Lumajang nampaknya harus menanggung malu. Meskipun sudah banjir dukungan dari para pelajar. Bupati Thoriq dan jajarannya harus tumbang dari tim tamu dengan skor 1-3.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mampu tampil gemilang dalam pertandingan ini. Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad itu, memborong 3 gol alias hattrick. Sementara satu-satunya gol Lumajang, dicetak oleh Cak Thoriq.

Dari awal pertandingan, tim tamu justru mendominasi pertandingan. Pertahanan Pemkab Lumajang terus digempur. Gol pertama dicetak Gus Irsyad melalui tendangan bebas. Ir. Nugroho Dwi Atmoko yang ditunjuk sebagai kiper, gagal menyelamatkan gawang.

Tak berselang lama, gawang yang dijaga Asisten Administrasi itu kembali dibobol Gus Irsyad melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang Pemkab Lumajang menyentuh bola dengan tangan.

Pemkab Lumajang memiliki peluang untuk memperkecil skor, setelah ada pemain dilanggar di dalam kotak penalti. Cak Thoriq sebagai algojo, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah jadi 1-2.

Gus Irsyad pun kembali mencetak gol untuk ketiga kalinya. Melalui skema serangan yang apik, tendangannya membuat Ir. Nugroho kembali memungut bola dari gawang. Skor 1-3 bertahan hingga pertandingan selesai. (fit)