3 Tahun Kabur DPO Begal Tertangkap

Lumajang, Motim - Perang terhadap pelaku begal yang dilontarkan petinggi Polres Lumajang beberapa waktu yang lalu, bukan sekedar isapan jempol saja. Tim Cobra terus meningkatkan operasi anti begal ke sejumlah jalan desa yang dianggap rawan aksi kriminalitas.
dpo begal yang ditangkap Tim Cobra
DPO begal yang ditangkap Tim Cobra
Pada Selasa (3/10) malam, Tim Cobra berhasil menangkap pelaku begal sadis dan tak segan-segan melukai korbannya jika barang yang diminta tak segera diberikan.

Pelaku begal sadis itu adalah Mat Sola, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono. Pelaku ditangkap di sekitar arena Bilyard dilumpuhkan dengan timah panas kaki kirinya karena berusaha kabur dengan cara menyerang petugas.

“Pelaku ini merupakan DPO Tim Cobra sejak tahun 2016 lalu. Selain sadis dia juga licin,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum.

Saat ini kata Hasran, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan penyidik untuk mengungkap berapa kali dia beraksi dengan siapa saja dan lokasinya dimana saja.

“Yang pasti dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan bisa dipidana hukuman penjara 10 tahun,” tegasnya.(cho)