5 Hari Hilang, Seorang Nenek Ditemukan Meninggal di Sungai

Lumajang, Motim - Mayat perempuan ditemukan di sungai yang terletak di Dusun Genitri Tengah Desa/Kecamatan Rowokangkung. Diketahui mayat tersebut adalah seorang nenek yang sudah 5 hari hilang sebelumnya.
Mayat dievakuasi oleh petugas
Mayat dievakuasi oleh petugas
Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, identitas mayat itu bernama Arlis yang berusia 70 tahun. Ia merupakan warga Dusun Ranupakis RT 04 RW 13 Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto.

Dilaporkan, Ia sudah meninggalkan rumah sejak 8 Oktober pukul 10 malam. "Diduga sudah pikun, karena faktor usia," kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo, Minggu (13/10).

Penemuan mayat ini berawal saat beberapa karyawan PG Jatiroto melakukan kegiatan di lokasi, Sabtu (12/10) pagi. Mereka mencium aroma tak sedap di sungai. Kemudian mencari sumber bau tersebut dan ternyata ada mayat.

"Mereka menemukan sosok jenazah dan selanjutnya meneruskan kepada Polsek dan Koramil Rowokangkung serta BPBD Kabupaten Lumajang," ujar Wawan.

Tak berselang lama, petugas pun datang ke lokasi. Tim Identifikasi Polres Lumajang segera melakuakn olah TKP. Setelah selesai, jenazah dievakuasi oleh TRC BPBD Lumajang dan dibawa ke RSUD dr. Haryoto. (fit)