Asman, TKI asal Pasrujambe Meninggal di Malaysia

Lumajang, Motim - Kabar kematian Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lumajang seolah terus bersambung tahun ini. Tidak jauh dari kejadian sebelumnya, kali ini kematian TKI Lumajang di luar negeri kembali terdengar.
Identitas TKI yang meninggal
Identitas TKI yang meninggal
Dari laporan yang diterima Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lumajang, TKI tersebut bernama Asman. Pria kelahiran 1972 itu merupakan warga Dusun Ngambon, Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe.

Namun penyebab kematian, masih belum diketahui secara pasti sampai saat ini. “Belum diketahui penyebabnya,” kata Soekarmiati, Kepala Bidang Pengembangan Ketenagakerjaan Dinasker Lumajang, Kamis (3/10).

Lanjutnya, saat ini pihak keluarga atau ahli waris masih mengurusi kelengkapan administrasi yang dibutuhkan, guna memulangkan jenazah ke Lumajang. Sehingga masih belum diketahui pula, kapan jenazah akan diterbangkan ke tanah air.

“Ini masih diurusi,” ucapnya pada Memo Timur.

Pada bulan sebelumnya, TKI asal Desa/Kecamatan Randuagung juga meninggal dunia di Malaysia.TKI bernama Nito meninggal dunia di negeri Jiran setelah menderita sakit paru-paru di usia 54 tahun. (fit)