Bentuk Grup, Pemuda Desa Klanting Lestarikan Musik Patrol

Lumajang, Motim - Musik Patrol merupakan salah satu tradisi kebudayaan yang hampir pudar karena tergerus di era modern ini. Oleh karena itu, pemuda-pemudi Dusun Trunosari Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang membentuk grup musik patrol dengan nama "Sunan Kalijogo".
 Grup Musik Patrol dari Desa Klanting
 Grup Musik Patrol dari Desa Klanting
"Kami lakukan ini untuk melestarikan kebudayaan yang hampir hilang, salah satunya ya musik patrol ini," ungkap Adi Irawan, Pendamping Tim Patrol "Sunan Kalijogo"

Pria yang juga merupakan Ketua RT 01 RW 5 ini mengatakan bahwa tim patrol "Sunan Kalijogo" diminta tampil pada Minggu, (6/10) di Perpustakaan Kabupaten Lumajang untuk mengisi acara dalam kegiatan Bincang-Bincang Buku yang berjudul "Perempuan-Perempuan Menggugat".

"Iya. Minggu kita mengisi acara di Perpustakaan Lumajang," terangnya.

Beberapa waktu lalu, tim musik patrol "Sunan Kalijogo" pernah meraih Juara Harapan 3 dalam ajang lomba kreasi musik patrol tingkat Desa Klanting. Maka berdasarkan hal itu, mereka diundang dan diminta tampil sebagai pengisi acara.

Salah satu anggota tim musik patrol "Sunan Kalijogo" merasa senang dan bangga. Pasalnya, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi mereka untuk tampil dalam salah satu acara.

"Suatu kebanggan tersendiri buat kami bisa tampil dalam acara ini. Semoga di lain waktu kami juga bisa mengisi acara-acara yg lainnya," pungkas Muhamad Hafin. (*/fit)