Bus Studi Tur dari Banyuwangi Terguling, 20 Orang Terluka

Korban dar SMAN 2 Genteng Banyuwangi. (cho) 
Lumajang, Motim - Bus rombongan studi tur dari SMAN 2 Genteng Banyuwangi mengalami kecelakaan tunggal di Kecamatan Jatiroto, Lumajang, Minggu (20/10) dini hari. Akibatnya 20 orang mengalami luka-luka.

Bus pariwisata dengan nomor polisi H 7735 UA itu membawa 46 penumpang. Mereka akan melaksanakan studi tur ke Jakarta.

Namun sekitar pukul 2 dini hari, ketika melintas di jalur Lumajang-Jember, tepatnya di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto rombongan mengalami nasib nahas. Bus yang hendak menyalip truk, justru masuk ke parit. Sehingga terjadi slip pada ban dan akhirnya terguling.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri menyampaikan, saat kejadian, beruntung petugas berada di dekat lokasi. Sehingga cepat dilakukan evakuasi pada korban dan dibawa ke rumah sakit.

"Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Haryoto untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," ujar Giri.

Kapolres Lumajang AKBP M. Arsal Sahban pun bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Para korban hanya luka-luka ringan," katanya.

Ia menghimbau kepada para pengendara agar lebih berhati-hati, utamanya saat mengedarai kendaraan saat malam hari. “Saya menghimbau kepada sopir kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati dalam berkendara," jelasnya.

Kapolres mengingatkan sopir, jika memgantuk agar menepi dahulu untuk beristirahat. "Jangan memaksakan untuk tetap berkendara jika sudah mulai mengantuk, karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan juga nyawa orang lain," pungkasnya. (cho/fit)