Cakupan Imunisasi Belum Tembus Target

Lumajang, Motim - Cakupan imunasi di Lumajang hingga saat ini belum menembus target yang dipasang. Seluruh kader terkait pun diharap lebih mendampingi serta memotivasi masyarakat untuk menyelesaikan imunisasi.
FGD tentang imunisasi
FGD tentang imunisasi
“Mudah-mudahan para kader langsung tancap gas, sehingga nanti dalam waktu yang diharapkan, capaian bisa melibihi target,” ujar Ketua TP PKK Lumajang, Musfarina Thoriq dalam Focus Group Discussion (FGD) di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Rabu (30/10).

Ia mengungkapkan, partisipasi imunisasi warga di beberapa Kecamatan di Lumajang tergolong masih belum cukup maksimal. Menurut data yang berhasil dihimpun, untuk Kecamatan Klakah sendiri, dari 71,25% partisipasi imunisasi yang telah ditargetkan, baru 68% yang tercapai, semantara untuk Desa Ranu Pakis, dari 71,25% target yang telah ditentukan, masih tercapai 48,15%.

Dirinya berharap, dengan adanya penguatan-penguatan tersebut, partisipasi imunisasi khususnya di Desa Ranu Pakis dapat mencapai target yang telah diharapkan. “Saya harap dengan adanya penguatan ini nanti, bisa tercapai targetnya,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar oleh Prodi D3 Keperawatan FKEP UNEJ Kampus Lumajang itu, diisi oleh tiga narasumber, diantaranya, Sri Wahyuningsih dari Prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang, Darmi dari Puskesmas Klakah, serta Ketua MUI Kecamatan Klakah, Kyai Hamid. (fit)