Dewan: Genjot PAD Butuh Formula Baru

Pimpinan DPRD Lumajang. (fit)
Lumajang, Motim - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lumajang sejauh ini masih dinilai belum optimal oleh DPRD Lumajang. Sehingga menurut mereka masih butuh formula-formula baru untuk menggenjot PAD dari potensi yang ada.

“Kita buat formula-formula dan akan bicara dengan pemerintah. Kita punya ide-ide untuk teman-teman. Kemudian kita strength, kita support. Kita atasi kebocoran PAD atau kurang maksimalnya OPD itu,” kata Wakil Ketua DPRD Lumajang Oktaviani pada wartawan.

Menurutnya penggalian potensi PAD juga perlu dilakukan, jika itu menjadi salahsatu masalahnya. “Atau enggak, kurang pengawasan juga, terlalu terlena mungkin. Sekarang teman-teman dari Komisi C sudah mulai getol,” ucap Koodinator Komisi C tersebut.

Sektor yang menjadi perhatian pihaknya, diantaranya adalah PAD dari pasir, PDAM, dan juga dari lainnya. Pihaknya akan menggali apa yang menjadi kendala dari OPD terkait sehingga pihaknya bisa membantu untuk mengatasinya.

“Apa sih keinginan dan kekurangan dari dinas-dinas terkait, seperti dari BPRD. Kenapa tidak maksimal, mangkanya kita akomodasi ketidakmasimalnya, setelah itu kesulitannya kita bantu. Jangan sampai sekarang dinas itu bilang kita kekurangan ini, sehingga kita tidak bisa begini,” ujarnya.

Namun setelah itu, menurutnya harus ada target realitas yang dipasang. Dan tentunya target itu juga wajib diraih. “Harus punya target, targetnya juga harus sesuai,” pungkas politis Gerindra itu. (fit)