Empat Pejabat Berebut Kursi Sekda

Lumajang, Motim - Pendaftaran Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang telah ditutup, Rabu (3/9). Dari informasi yang diterima Memo Timur, ada 4 pejabat yang mendaftar untuk berebut kursi Sekda.
Kantor BKD Lumajang
Kantor BKD Lumajang
Keempatnya adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Agus Triyono yang juga menjadi Penjabat (Pj) Sekda. Kemudian Kepala Dinas Perdagangan, Hairil Diani, Kepala Dinas Perikanan, Agus Widarto, dan Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu, Akhmad Taufik Hidayat.

Namun Pj Sekda saat dikonfirmasi, enggan memberikan keterangan lebih banyak terkait ini. “Monggo ditanyakan ke pansel (panitia seleksi), Saya bukan pansel, Saya peserta asesmen,” katanya.

Tetapi Ia menyampaikan jika saat ini proses masih berjalan. Tahapan selanjutnya setelah pendaftaran ditutup terus berjalan. Setelah seleksi administrasi, akan diumumkan hasilnya. “Masih proses, besok tanggal 4 (Oktober 2019) diumumkan,” ucapnya.

Sementara Ketua Pansel, Tauchid Djatmiko masih belum bisa dimintai keterangan lebih banyak terkait hal ini. Sejumlah media yang mendatangi Kantor BKD Lumajang, Kamis (3/1), tidak menemuinya.

Kantor BKD terlihat sepi saat itu. Bahkan tidak ada satupun anggota pansel yang ada di sana. Menurut pegawai BKD, semua pansel ke luar kota untuk melakukan konsultasi terkait pendaftaran ini.

Sesuai jadwal, pengumuman hasil seleksi administrasi 4 Oktober 2019. Dilanjutkan Seleksi Kompetensi Manajerial pada 10-11 Oktober 2019. Kemudian Seleksi Kompetensi Teknis dan Sosio Kultural pada16-17 Oktober 2019. (fit)