Festival Banjir Tahu Tetap Berlanjut

Festival Banjir Tahu. (*)
Lumajang, Motim - Festival Banjir Tahu di Lumajang terus berlanjut di tahun ini. Festival tahunan di Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir itu sudah memasuki tahun ketiga dan telah digelar Senin (14/10) malam.

Pj Kepala Desa Kunir Kidul, Sugito menyampaikan acara ini bisa terselenggara atas sukerala dan gotong royong masyarakat. Ia pun berterimakasih kepada warga di sana khsusnya. “Berkat masyarakat, Festival Tahu ini bisa semarak, sekali lagi terima kasih," katanya.

Sementara Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang hadir dalam malam puncak gelaran Festival Banjir Tahu, mengaku bangga dengan kegiatan yang selalu ditunggu oleh masyarakat. "Insya Allah saya berkeinginan tahun depan harus lebih semarak lagi, lebih meriah lagi,'' ujarnya.

Namun Ia berharap, pelaksanaan ditahun depan akan dilaksanakan dengan konsep yang lebih matang. "Akan kami tata lagi, tidak lagi hanya parade tumpengnya, tapi juga penampilan kebudayaan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Thoriq tahun depan sudah ada jadwal rutin agenda pariwista kebudayaan. Sehingga event-event yang ada bisa dinikmati oleh kalangan luas. Salahsatunya adalah Festival Banjir Tahu tersebut.

“Festival Banjir Tahu akan menjadi salah satu pengisi dalam agenda Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk tahun 2020,” pungkasnya. (fit)