IPM Lumajang Masih Jadi Masalah

Lumajang, Motim - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lumajang masih jadi masalah. Sehingga perlu ada upaya untuk ditingkatkan. Salahsatu cara menurut Asisten Administrasi Setda Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko adalah melalui Kampung KB.
Sosialisasi Kampung KB
Sosialisasi Kampung KB
"Kalau kita bisa merealisasikan Kampung KB se-Kabupaten Lumajang tentunya menjadi solusi meningkatkan IPM, masyarakat pertumbuhannya terkendali, masyarakatnya sehat dan IPM dapat terus kita tingkatkan," jelasnya.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Setda Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko saat membuka Sosialisasi Kampung Keluarga Berencana (KB) Tingkat Kabupaten Tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula Panti PKK, Senin (14/10).

"Program Kampung KB juga bisa menjadi solusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari masih balita hingga dewasa," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Kampung KB merupakan perwujudan dari sinergi antara OPD terkait, mitra kerja dan pemangku kepentingan yang diharapkan dapat menjadi gambaran keterpaduan program pembangunan kependudukan, pembangunan keluarga yang disinergikan dengan program lintas sektor. (fit)