Jembatan Gantung Segera Dibangun di DAS Semeru Bondeli

Anak-anak sekolah menyeberang DAS Semeru. (*)
Lumajang, Motim - Saat ini warga masih kesusahan ketika akan menyeberang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Semeru, tepatnya di Dusun Bondeli Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Karena tidak ada jembatan di sana.

Khusunya bagi anak-anak yang mau pergi sekolah, harus bersusah payah menyeberang untuk sampai ke sekolahnya. Namun sudah ada kabar baik, dalam waktu dekat akan dibangun jembatan gantung di sana.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lumajang Karna Suwandi menyampaikan, pihaknya sudah mengajukan bantuan ke pemerintah pusat. Kemudian sudah direspon dan awal tahun depan akan segera dibangun.

“Alhamdulilah sudah direspon positif dan dari Balai Besar sudah melihat ke sana. Insyallah jika tidak ada perubahan. Pada Februari atau Maret 2020 sudah dilaksanakan,” kata Karna pada wartawan usai meluncurkan Program Ngap-Ling (Ngaspal Keliling), Kamis (24/10).

Seperti diketahui, jembatan gantung itu akan dibantung dengan bentang 135 meter. Karna menembahkan, jembatan itu akan dibangun untuk mempermudah warga khususnya para pelajar yang akan berangkat sekolah.

“Memang itu dalam rangka adik-adik yang mau sekolah, juga kepada mereka yang sakit dan sebagainya. Sehingga bisa melaksanakan aktifitas ekonomi, ke sekolah dengan mudah. Ke depan seperti itu,” pungkasnya. (fit)