Kapasitas ASN Perlu Ditingkatkan

Lumajang, Motim - Penjabat Sekretaris Daerah Lumajang, Agus Triyono mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lumajang mampu meningkatkan kapasitas individunya melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat).
Pendidikan dan Pelatihan Analisa Kebutuhan Diklat bagi ASN
Pendidikan dan Pelatihan Analisa Kebutuhan Diklat bagi ASN
"Kita mencoba berubah dari yang sedikit kemampuan, kita coba untuk meningkatkan kemampuan kita, ini upaya untuk perbaikan," ujarnya saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Analisa Kebutuhan Diklat bagi ASN Pemkab Lumajang tahun 2019, bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (28/10).

Agus Triyono juga menyampaikan, bahwa peningkatan kemampuan individu bagi Aparatur Sipil Negara akan membawa dampak yang positif dalam kinerja pada masing-masing instansi tempat bekerja.

Menurut dia, setiap pegawai pemerintah memiliki kewajiban untuk melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuannya, salah satunya adalah dengan mengikuti seminar-seminar yang mendukung kinerja dalam instansinya di masing-masing.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKD Lumajang, Supriyadi mengatakan, bahwa kegiatan diklat tersebut sebagai salah satu kegiatan yang mendukung perencanaan penyelenggaraan diklat, yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Sehingga diharapkan pelaksanaan diklat membawa hasil yang maksimal. “Agar pelatihan dapat dilakukan secara efektif, maka perencanaan yang paling baik adalah harus dilakukan identifikasi terlebih dahulu,” katanya. (fit)