KONI Akan Digelontor Rp 6,5 Miliar di 2020

Lumajang, Motim - Pemkab Lumajang berencana meningkatkan dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 2020. Rencananya akan naik menjadi Rp 6,5 miliar. Sebelumnya, KONI hanya mendapat Rp 4 miliar.
Ketua KONI H. Ngateman.
Ketua KONI H. Ngateman.
Hal itu disampaikan oleh Wakil bupati Lumajang Indah Amperawati saat menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI untuk menentukan Ketua KONI periode 2019-2023 di Hotel GM Lumajang, Rabu (2/10).

Ketua KONI Lumajang H. Ngateman berharap, rencana itu akan benar-benar terealisasi pada tahun depan. “Mudah-mudahan ya bisa terealisasi dan kami bisa mendorong cabor-cabor untuk meningkatkan kegiatan dan aktivitas,” harapnya.

Penambahan anggaran ini juga diperlukan, karena tahun depan akan mengahadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Lumajang menjadi salahsatu tuan rumah yang ditunjuk. “Kita ada agenda Porprov,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan anggaran sebelumnya, pihaknya sudah meraih porestasi yang lumayan. Dengan penambahan anggaran itu, Ia pun berharap, prestasi yang didapatkan bisa lebih banyak lagi ke depan.

“Menurut saya dengan tambahan anggaran ini, insyaallah semangat cabor meningkat,” jelasnya.

Pihaknya juga ingin cabor yang masih keterbatasan fasilitas nantinya bisa terbantu dengan penambahan anggaran ini. “Cabor yang ada keterbatasan sarana dan prasarana, insyaallah nanti kita tambah anggaranya,” pungkasnya. (fit)