Laga Perdana, Semeru FC Tumbangkan Persegres 4-0

Lumajang, Motim - Semeru FC mampu main apik di laga perdana Liga 3 Pra Nasional. Menjamu Persegres Gresik United di Stadion Semeru, Minggu (6/10), The Lava mampu menang dengan skor 4-0.
Pertandingan Semeru FC vs Persegres
Pertandingan Semeru FC vs Persegres
Di hadapan pendukung sendiri, anak-anak Semeru FC menunjukkan performa terbaik. Gempuran demi gempuran ke pertahanan lawan digencarkan sejak awal permainan. Berkali-kali peluang emas diciptakan.

Gol pertama diciptakan oleh Dimas Sukarno Putra. Memanfaatkan operan dari tendangan bebas, nomor punggung 27 itu, membelokkan bola ke gawang dengan kepalanya. Skor 1-0 untuk Semeru FC bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Semeru FC tetap bermain agresif. Beberapa kali tendangan percobaan ke gawang dilakukan. Namun belum berbuah gol.

Justru gol kembali tercipta melalui bola mati lagi. Muhammad Faisol Yunus yang melakukan tendangan bebas dari titik ideal, mampu menambah keunggulan menjadi 2-0.

Keunggulan ini membuat pemain makin percaya diri. Hasilnya ada 2 gol tambahan yang dicetak Risky Dwiyan Aprilyanto dan Risky Dwi Pangestu. Skor bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Pelatih Semeru FC Stefan Keeltjes menyampaikan, meski menang, ada beberapa kendala yang dialami pemain di awal pertandingan. "Ini pertandingam awal kompetisi, memang sulit bagi pemain. Tadi masih banyak berhati-hati sehingga kurang maksimal," katanya.
Namun kemudian gaya permainan Semeru FC mampu berubah dan bisa bermain terbuka. Hasilnya mampu menang besar. "Puji Tuhan kemudian anak-anak bisa mampu mencetak gola demi gol," pungkasnya. (fit)