Lagi, Sungai Bondoyudo Menelan Korban Jiwa

Evakuasi jenazah di Sungai Bondoyudo. (*)
Lumajang, Motim - Lagi-lagi Sungai Bondoyudo menelan korban jiwa. Kali ini, korbannya bernama Kanti Resminingtyas. Jenazah pensiunan guru itu ditemukan tewas di aliran sungai di Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun.

Perempuan berusia 63 tahun itu dilaporkan tenggelam di sungai Rabu (16/10) pagi. Kemudian personil dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang tiba di lokasi sekitar pukul 10.

Dibantu personil gabungan lainnya, pencarian warga Dusun Tunjungrejo Kidul Desa Tunjungrejo Kecamatan Yosowilangun pun langsung dilakukan dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Setelah satu jam lebih melakukan pencarian, akhirnya jenazah berhasil ditemukan dalam keadaan mengapung.

“Jenazah pun langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” kata Kepala Bidang Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD Lumajang Wawan Hadi Siswoyo pada Memo Timur.

Dari informasi warga, Kanti Resminingtyas sudah memiliki riwayat sakit kejiwaan. Ia meninggalkan rumah, sehari sebelumnya. Kemudian ditemukan sepada dan barang-barang korban di tanggul sungai. Sementara korban tidak ada.

Diduga korban terpeleset dan tercebur ke sungai tersebut. Kejadian ini kemudian disampaikan ke pemerintah desa dan pihak terkait lainnya. Pihak keluarga juga terima atas kejadian ini sehingga jenazah tiak perlu diautopsi. (fit)