Menang Lawan Perssu, Semeru FC Kokoh di Puncak Grup C

Semeru FC usai cetak gol. (fit)
Lumajang, Motim - Persigo Semeru FC Lumajang semakin menunjukkan tajinya di Liga 3 Pra Nasional. The Lava meraih kemenangan besar 3-0 melawan Perssu Sumenep Madura, di Stadion Semeru, Minggu (27/10).

Hasil ini membuat Semeru FC makin kokoh di puncak klasmen Grup C dengan koleksi 9 poin. Dari 3 pertandingan yang dilakoni, semua mampu disapu bersih.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, anak asuh Steven Keltjes langsung tancap gas sejak puluit awal pertandingan dibunyikan. Pertahanan tim tamu langsung dikepung. Serangan demi serangan dilancarkan.

Meski berulang kali tendangan ke gawang dilesakkan, namun gol baru tercipta di menit ke-26 melalui kaki M. Ibnu Hajar Al Haitami. Memanfaatkan umpan manja dari sisi kiri gawang lawan, pemain nomor 22 itu menjebloskan bola dengan muda.

Unggul satu gol, membuat Semeru FC bermain makin terengginas dan percaya diri. Hasilnya gol tambahan tercipta di menit ke-41 melalui pemain pengganti, Jiddan Nur Zandien. Pemain nomor 21 itu men-chip bola dan membuat kiper lawan sulit mengantisipasi. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tensi permainan sedikit meningkat. Tim tamu berusaha mencuri gol. Namun permainan cantik dari Semeru FC membuat Perssu kesulitan untuk mematahkan pertahanan tim kebanggan Lumajang itu.

Sebaliknya, Semeru FC juga tak tinggal diam. The Lava berusaha menambah keunggulan. Berkali-kali serangan dilancarkan, baru di menit ke-77 berhasil menambah keunggulan. Kali ini gol dicatatkan oleh Risky Dwi Pangestu. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Usai pertandingan, pelatih Semeru FC Steven Keltjes bersyukur atas kemenangan ini. Tetapi Ia masih belum puas atas permainan anak asuhnya. "Secara permainan bukan seperti yang kita mau. Karena sering kehilangan bola. Masih kurang tenang," ucapnya.

Ia juga akan melakukan pembenahan di timnya. Khususnya untuk masalah penyelesaian akhir yang dirasa belum optimal. "Masalah finishing perlu dibenahi. Insyallah ke depan bisa lebih baik," jelasnya. (fit)