Pemanah Lumajang Sabet Medali Perunggu di Kejurda Junior

Atlet panahan Lumajang menyabet medali perunggu. (*) 
Lumajang, Motim - Prestasi kembali diukir oleh para atlet panahan dari Lumajang di level regional. Kali ini mereka mampu menyabet medali perunggu di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Junior Panahan Jawa Timur 2019.

Dalam Kerjuda yang digelar di Surabaya, 24-27 Oktober 2019 itu, kontingen Lumajang mampu meraih medali perunggu di nomor Beregu Putra Standar Bow Jarak 40 Meter. Beregu putra itu diisi para pemanah andalan Lumajang, diantaranya Wahyu, Alpin, M. Ramdhani, dan Devendra.

Meskipun hanya meraih medali perunggu, namun mereka mampu membuktikan bisa bersaing dengan para atltet panahan Jawa Timur yang diproyeksikan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Alhamdulillah meskipun anak-anak kita pada posisi 3 Divisi Nasional, tetapi yg membuat kita bangga bahwa pengalaman saat berlomba kita mendapat kompetitor para atlet PON Papua 2020,” kata pelatih, Arif Hadia Syah, Minggu (27/10).

Dalam Kejurda kali ini diikuti 267 atlet panahan dari seluruh Jawa Timur. Khusus dari kontingen Lumajang, memberangkatkan 5 atlet saja. Selain 4 atlet yang menyabet medali perunggu itu, ada satu lagi, Arief Rifqi yang berlomba di Divisi Compound.

“Kelimanya merupakan atlet dari klub FAST Satria Pandhita Archery Lumajang,” ujar Arif.

Dengan raihan oleh kontingen Lumajang ini, Ketua Umum Persatuhan Panahan Indonesia (Perpani) Lumajang Vendix MTL pun sangat bersyukur sekaligus bangga. “Artinya atlet kita sudah bisa bersaing dan diperhitungkan di tingkat provinsi,” ucapnya.

Ia pun mengapresiasi para atlet yang telah berjuang dan mengharumkan nama Lumajang. Ia berharap, hasil ini bisa menjadi penyemangat, agar kedepan prestasi yang diukir bisa lebih tinggi lagi. “Tentu mereka harus berlatih lebih semangat lagi, untuk meraih itu,” pungkasnya. (fit)