Pemilihan Ulang Ketua Komisi A DPRD Segera Dilakukan

Lumajang, Motim - Permasalahan di internal Komisi A DPRD Lumajang akan segera teratasi. Pemilihan ulang Ketua Komisi A akan segera dilakukan. Seperti diketahui, baru beberapa hari ditasbihkan jadi Ketua Komisi A pada 29 September 2019, Nur Fadila sudah mengajukan mundur dari posisinya.
Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat
Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat
Kabar yang beredar, ada desakan dari partainya, Gerindra agar Nur Fadila mundur. Pasalnya bukan Ia yang ditunjuk atau diajukan oleh Gerindra untuk jadi ketua. Melainkan Gatot Sarworubedo. Tetapi pemilihan waktu itu, anggota lebih memilih Nur Fadila.

Nur Fadila pun sudah melayangkan surat pengunduran diri secara resmi. Surat itu sudah ditindaklanjuti oleh DPRD Lumajang. Badan Musyawarah (Banmus) juga telah menjadwalkan kapan pemilihan Ketua A itu dilakukan.

“Jadi sudah ditindaklanjuti surat yang ada. Maka berikutnya, harus ada pilihan ulang. Melalui Banmus, kita jadwalkan 5 November 2019,” kata Wakil Ketua DPRD Lumajang, H. Akhmat saat dikonfirmasi Memo Timur, Rabu (30/10).

Ia memastikan jadwal pemilihan ulang pada awal bulan depan itu tidak akan berubah lagi. “Iya Mas, ini Banmus (yang menjadwalkan), tidak main-main,” ujarnya.

Lanjutnya, pada pemilihan Ketua Komisi A nanti, mekanismenya sesuai dengan aturan yang ada. Yakni akan dipilih oleh anggota Komisi A. “Kita kembalikan lagi pada Komisi A, jadi mekanismenya dipilih oleh anggota,” ujarnya. (fit)