Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka

Lumajang, Motim - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali akan dibuka. Kesempatan ini tentu bisa dimanfaatkan bagi Tenaga Non PNS. Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang Agus Triyono, menyampaikan, pada akhir Oktober 2019, proses pendaftaran itu akan dibuka.
Pembinaan Tenaga Non PNS
Pembinaan Tenaga Non PNS
“Teman-teman yang memenuhi syarat nanti di akhir Oktober setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, akan dibuka,” katanya dalam Kegiatan Pembinaan Tenaga Non PNS di Ruang Rapat Narariya Kirana, Rabu (8/9).

Lanjutnya, untuk formasi pada tahun ini, syaratnya peserta berusia maksimal 35 tahun. “Untuk formasi tahun 2019, usia CPNS pesertanya mininimal 18 maksimal 35 tahun,” kata Agus Triyono.

Peserta yang mendaftar, tentu akan melalui proses panjang dan bersaing dengan banyak pendaftar lainnya. “Setelah tes dan hasilnya akan diumumkan pada bulan April 2020,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) itu.

Namun sejauh ini, untuk formasi kebutuhan CPNS di Lumajang masih belum diketahui. “Belum ditetapkan, karena masih menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia,” katanya.

Agus Triyono menambahkan, seluruh Tenaga Non PNS di Pemkab Lumajang untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan disiplin kerja sesuai dengan harapan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. (fit)