PJU Belum Merata, Warga Minta Segera Dipasang

Lumajang, Motim - Warga di Kecamatan Yosowilangun meminta agar Pemkab Lumajang segera memasang lampu Penerangan Jalan Umum (JPU) di ruas jalan yang masih minim penerangan. Khususnya di tempat rawan kriminal. Karena dinilai saat ini pemasangan PJU masih belum merata.
Lampu PJU saat dibenahi oleh petugas
Lampu PJU saat dibenahi oleh petugas
Hal itu sudah disampaikan warga pada Anggota DPRD Lumajang. “Warga sangat berharap lampu penerangan jalan segera dipasang. Dari Yosowilangun ke selatan sepanjang 7 kilomter sampai Tunjungrejo,” ungkap anggota DPRD H. Suigsan, MM.

Dijelaskan, ruas jalan Yosowilangun sampai Tunjungrejo gelap. Oleh karena itu, masyarakat sangat membutuhkan lampu penerangan jalan. “Itu yang disampaikan warga kepada kami,” ujarnya.

Warga juga berharap, ruas jalan dari Yosowilangun sampai Nogosari dipasang lampu penerangan jalan. Mengingat, ruas jalan tersebut cukup padat dan merupakan jalan utama Lumajang–Jember lewat jalur selatan.

Pada tahun anggaran 2020, lampu penerangan jalan ini, ungkap Suigsan, sudah harus dianggarkan oleh pemerintah dalam APBD. “Agar apa, agar masyarakat bisa menikmati dan menerima manfaatnya,” paparnya.

Atas masukan dan harapan masyakat tersebut, Suigsan berjanji akan menyampaikan kepada Pemkab Lumajang melalui forum pandangan fraksi partainya. “Hasil serap aspirasi ini nantinya menjadi pandangan fraksi,” imbuhnya.(fit)