Rehab Atap Gor Wira Bhakti Telan Rp 1 Miliar

Lumajang, Motim - Pengerjaan rehab Gelanggang Olahraga (Gor) Wira Bhakti Lumajang mulai dilaksanakan. Terlihat para pekerja mulai melakukan proses pembenahan atap Gor. Dikutip dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Lumajang, rehab atap Gor dianggarkan Rp 1 miliar.
Gor Wira Bhakti
Gor Wira Bhakti
Pihak pemenang lelang rehab Gor ini diketahui adalah Lima Jaya dari Lumajang. Dengan harga penawaran Rp 805 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Paimin saat dikonfirmasi menegaskan, jika rehab yang dilakukan bukan hanya atap saja. Namun juga beberapa ruangan yang ada di dalam gor. “Atap dan beberapa ruangan,” katanya pada Memo Timur, Kamis (3/10).

Ia menjelaskan, beberapa ruangan itu juga sudah masuk perencanaan untuk direhab pada tahun ini. “Sesuai dengan perencanaan, yang kelihatan atap. Ada penataan ruang VIP dan perbaikan kamar kecil,” lanjutnya.

Selain meningkatkan sarana olahraga, menurutnya, rehab yang dilakukan juga dalam rangka menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Seperti diketahui, Lumajang menjadi tuan rumah pada Porprov 2021.

“Iya, salah satunya untuk persiapan Porprov 2021,” ungkap dia.

Paimin menambahkan, proses rehab ini ditarget selesai dalam kurun waktu 2,5 bulan. “Target 2,5 bulan, akhir tahun selesai,” jelasnya.

Selama rehab berlangsung, tentu semua aktifitas olahraga di Gor dihentikan sementara. Hingga Gor siap dipakai kembali. “Libur aktifitas olahraga di sana. Sudah disampaikan pada mereka,” jelasnya.

Pada tahun ini, rehab sarana olahraga di Lumajang yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga hanya Gor saja. “Tahun depan stadion,” pungkas Paimin. (fit)