Semeru FC Siap Hadapi Liga 3 Pra Nasional

Lumajang, Motim - Skuad Semeru FC resmi diumumkan. Mereka siap menghadapi Liga 3 Pra Nasional. The Lava tergabung di Grup C bersama Persegres Gresik, Perssu Real Madura Sumenep, Celebest FC Palu, dan PS Ngada NTT.
Skuad Semeru FC
Skuad Semeru FC
CEO Semeru FC, Mikko Agus Pribadi menyampaikan, tim kebanggaan masyarakat Lumajang ini akan melakoni pertandingan perdana melawan Persegres Gresik pada Minggu (6/10), di Stadion Semeru.

Ditanya kesiapan sejauh ini, Ia menegaskan jika Semeru FC sudah siap sejak awal tahun. “Kita mulai Februari sudah siap, sudah latihan, materi sudah siap. Tinggal menyambut kompetisi saja,” ucapnya pada Memo Timur, Kamis (3/10).

Mikko menjelaskan, pada putaran Liga 3 Pra Nasional ini, ada 15 tim yang akan bersaing. Dari jumlah itu, hanya akan diambil 6 terbaik untuk lolos ke putaran selanjutnya. “Kemudian masuk 32 besar nasional menunggu tim dari daerah,” ungkapnya.

Meski perjalanan panjang hartus dilalui oleh Semeru FC, namun pihaknya menargetkan untuk bisa promosi ke Liga 2. “Target 32 besar nasional, namun target tertinggi kembali lagi ke Liga 2,” ucapnya.

Sementara dukungan dari berbagai pihak sudah diberikan kepada Semeru FC. Utamanya adalah Semeru Mania. “Dari suporter sudah siap nribun. Dari Pemkab kita juga ada kontrak meskipun bukan materi, tapi fasilitas,” pungkasnya. (fit)