Antisipasi Peredaran Narkoba, ASN Dites Urine

Lumajang, Motim - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang melakukan tes urine kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lumajang. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya peredaran narkoba di lingkungan pemerintahan.
Tes urine ASN
Tes urine ASN
Kali ini tes urine dilakukan terhadap ASN di Bagian Humas dan Protokol, Kamis (21/11). Selain melakukan tes urin, BNN juga sekaligus melakukan sosialisasi di pemerintahan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

“Dari hasil tes urin yang dilakukan kami telah mendapatkan informasi bahwa 23 personil yang telah melakukan tes urin ini dinyatakan 100% negatif,” kata Kepala Humas dan Protokol, Ari Murcono.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat mendorong dan menginspirasi OPD yang lain untuk melakukan kerjasama dan koordinasi dengan BNNK Lumajang, sehingga upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba berjalan lebih masif.

Kepala BNNK Lumajang, Indra Brahmana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Instansi Pemerintah Kabupaten Lumajang. Menurutnya, memerangi narkoba tidak bisa dilaksanakan sendiri, tentu harus ada dukungan dari berbagai pihak.

“Oleh karena itu kita akan terus melakukan sosialisasi di berbagai instansi dan sekolah-sekolah,” jelasnya. (fit)