Banser Lumajang Siap Perangi Radikalisme

Lumajang, Motitm - Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) siap untuk ikut memerangi radikalisme. Hal ini sesuai dengan seruan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq kepada banser. Karena dirinya juga telah ditetapkan sebagai Koamandan Banser Lumajang.
Banser Lumajang
Banser Lumajang
Hal tersebut disampaikan dalam arahannya saat bertindak sebagai Pembina Apel Kebangsaan 1.000 Banser, yang bertempat di Lokasi Wisata Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Minggu (3/11).

Ia juga menyampaikan, bahwa sebagai seorang Komandan Banser Lumajang, dirinya juga ingin mendorong seluruh Kader dan Personel Banser memiliki sebuah tanggung jawab untuk menjaga garis perjuangan Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Saya ingatkan, untuk kita semua jaga lingkungan, kalau ada indikasi kegiatan/gerakan yang intinya radikalisme, menolak NKRI, yang mengatasnamakan Islam untuk tujuan radikalisme, kita harus lawan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan apel tersebut dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019. Menurutnya, kegiatan tersebut luar biasa, karena diselenggarakan di tempat wisata, dan sekaligus untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang.

Ia berharap kegiatan tersebut akan rutin digelar dengan tempat berbeda. “Ini adalah kegiatan yang harus rutin kita lakukan nanti, dan lokasinya akan bergantian tempat wisata yang lainnya,” pungkasnya. (fit)