Berbagai Program Unggulan Sekolah di Expo Prestasi Pelajar

Expo Prestasi Pelajar di Alun-alun. (fit) 
Lumajang, Motim  - Expo Prestasi Pelajar digelar oleh Dinas Pendidikan Lumajang. Acara yang dilaksanakan di Alun-Alun Lumajang ini, digelar selama 3 hari, 27-29 November. Ada berbagai macam kegiatan menarik di sana.

Acara ini digelar dalam rangka Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-764. Banyak stand pameran yang disediakan untuk berbagai sekolah dan organisasi pendidikan. Stand itu untuk menampilkan berbagai program unggulan dari sekolah khususnya.

Diantaranya ada lembaga sekolah yang menampilkan keunggulan sebagai sekolah adiwiyata, sekolah mengaji, sekolah model, sekolah rujukan, sekolah inklusif, sekolah ramah anak, hingga sekolah literasi.

Di hari ke kedua, Kamis (28/11) terlihat acara tersebut banyak dikunjungi masyarakat. Mereka melihat pameran-pameran menarik yang ditampilkan oleh sekolah. “Jadi berbagai prestasi dan program keunggulan dari sekolah-sekolah di tampilkan,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Agus Salim.

Selain pameran prestasi pelajar, juga digelar berbagai perlombaan di waktu yang sama. Ada gerak jalan kreatif, lomba baca puisi, dan juga lomba berpidato. “Lomba juga digelar sehingga lebih meriah,” ucapnya.

Ia berharap, di banyak masyarakat yang datang ke sana untuk melihat pameran yang disediakan. Karena juga akan banyak hiburan yang ditampilkan. “Ada panggung besar yang disediakan untuk menampilkan kesenian dari pelajar,” pungkasnya. (fit)